Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Dec 23, 2013


Robot ternyata tidak hanya menjadi mainan yang diminati anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai mainan yang membutuhkan kreativitas tinggi ini.Saya sendiri termasuk anak baru kalau dikegiatan ini,karena saya tidak punya cukup uang hehe :p. para penggemar gundam plastik model atau yang sering disebut gunpla memiliki komunitas sendiri. Di Kabupaten Banyumas ada sebuah komunitas penggemar gunpla yang menamakan diri Komunitas Model Kit Banyumas,Komunitas ini dibentuk oleh Alvin Buntoro dan mempunyai banyak anggota di Facebook ( grup di facebook bernama "model kit banyumas).
Bagi yang masih awam, gunpla merupakan mesin perang berbentuk robot raksasa, berperan sebagai tokoh utama dalam serial anime berjudul Mobile Suit Gundam.
Penggerak Komunitas Model Kit Banyumas, Alvin Buntoro mengatakan, anggota komunitas mengoleksi gunpla berbentuk model kit. Mereka bisa menuangkat kreativitasnya untuk merakit robot mainan tersebut. Cara merakit model kit gunpla perlu ketelitian dan ketelatenan serta kejelian agar bentuk yang dihasilkan sesuai dengan aslinya.
“Gunpla dirakit untuk mendapatkan bentuk yang sesuai dengan aslinya. Walaupun sudah ada buku petunjuk cara merakit, tetapi perlu ketelitian,” kata Alvin.
Ditambahkan, penggemar dan penghobi gunpla di wilayah Banyumas dan sekitarnya sudah ada sekitar setahun lalu. Dengan seringnya berkumpul di tempat makan, setiap seminggu sekali secara berpindah-pindah mengadakan Gathering (saya gak pernah ikut T.T ).
“Anggota komunitas yang aktif kumpul sekitar 30 orang, semuanya berjumlah ratusan orang. Saat berkumpul kami menunjukan hasil kreativitas dan rakitan gunpla,” katanya.
Sementara penghobi gunpla yang tergabung dalam Komunitas Model Kit Banyumas, Daniel Winarto mengungkapkan, merakit gunpla sebagai kreativitas seni apalagi merakit dari serpihan-serpihan gunpla yang sudah terpisah. Gunpla serpihan didapat dengan mencari ke rekan penghobi yang robotnya sudah rusak.
“Bila berhasil merangkai gunpla yang sudah dalam keadaan rusak dan menjadi utuh kembali, itu jadi kepuasan tersendiri,” terangnya.
Kreativitas seni juga dapat dituangkan dalam tahap mewarnai badan robot, merancang model kit gunpla hingga membuat dioramanya. Misalnya, gedung dibuat kemudian dihancurkan, mewarnai dengan warna hitam seperti terbakar.
“Gunpla aslinya satu warna  terlihat lebih bagus dengan diwarnai sesuai keinginan seperti warna cokelat tembaga atau besi, agar robot terlihat elegan,” katanya.
Sementara bagi kalian yang ingin memulai kegiatan ini,bisa mengunjungi G-Shop milik Alvin buntoro yang beralamat di Jl.overste isdiman purwokerto,letaknya di Indokom dekat Hotel Aston..
Atau bisa juga pesan secara online dengan menghubungi akun facebooknya yaitu Gundam Hongli Purwokerto
Selain bang Alvin,ada juga bang Ota (saya gak tau nama aslinya -_-) yang tidak hanya menyediakan Gunpla tetapi juga menyediakan Figma,lego Dll. Silahkan kontak Bang ota di facebooknya Ota Heaven atau ketempatnya langsung di Depo Pelita (saya gak tau tempat persisnya ._.) atau bisa juga pesan di www.ota-heaven.com
Ayo ramaikan MKB (model kit banyumas)~~

DIkutip dari: http://www.radarbanyumas.co.id/kreativitas-seni-robot-mainan/ Dengan pengeditan seperlunya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -