Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Dec 21, 2013

Pernah gak kalian lagi Blogwalking,terus tiba - tiba kalian denger lagu yang berjalan sendiri!
haha...itu bukan hantu atau PC kalian rusak.. tapi itu merupakan salah satu widget yang dipasang di Blog..
biasanya sih pakai Soundcloud,nah..kalian pasti pengen juga kan?!
nih saya kasih tutorial,cara memasang lagu di blog :D



  


Tapi, perhatikan dulu..
kalian harus benar-benar tepat dalam memilih lagu yang akan kalian pasang di blog kalian, jangan sampai pengunjung blog kalian malah merasa risih akan adanya lagu yang kalian putar di blog kalian! ok deh, gak usah basa - basi lagi!
dan  pastikan kalian mengikuti dengan pasti urutan langkah-langkahnya di bawah ini :

1. pertama, kalian harus memilih lagu terlebih dahulu dari sebuah server yang menyimpan file lagu tersebut, kalian dapat mengupload file mp3 ke server kalian sendiri (jika punya hosting) atau kalian dapat menuju ke soundcloud disana kalian dapat mencari lagu sesuai keingan kalian! dengan cara mengetikkan judul dan artis penyanyi di kolom pencarian seperti di bawah ini :
 
2. Setelah Mengetikkan di kolom pencarian, maka kalian akan mendapatkan hasil pencarian berupa lagu yang telah ada di situs soundcloud, seperti di bawah ini :
 

Tak ada salahnya mengecek lagunya terlebih dahulu sebelum memasang lagu di blog kalian! Kan aneh  kalau lagu yang kita pasang ternyata kualitas/judul gak sama lagunya -_-  kalian dapat mengeceknya dengan mengklik tombol play yang ada di hasil pencarian.

3. Setelah kalian menemukan lagu yang pas, silahkan kalian ambil script dengan cara klik tombol share :
 
Kemudian silahkan kalian pilih widget code, dan lalu copy kode yang ada di dalamnya
 
4. Setelah kalian mendapatkan kode script di atas, silahkan kalian masuk ke akun blogger yang akan kalian pasang lagu di blognya.

5. Setelah kalian login ke dashboard blog kalian, silahkan kalian masuk ke layout/tata letak, kemudian klik add widget/tambahkan gadget >>kemudian pilih HTML/Java script. kemudian pastekan code script yang telah kalian dari langkah ke empat tadi ke dalam box,kemudian save, dan lihat blog kalian!

6. Pada settingan deffaultnya, musik yang dipasang di blog tidak akan autoplay, jika kalian menginginkan musiknya autoplay, silahkan tambahkan code "&auto_play=true&show_artwork=true" di bagian paling belakang URL file mp3, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
 
kemudian save, dan lihat blog kalian maka musik yang kalian pasang di blog kalian akan autoplay/berjalan sendiri..
Catatan: Dengan memasang lagu,maka pengunjung akan streaming lagu yang kita pasang yang mengakibatkan loading blog menjadi sedikit lebih lama,dan pastikan kalian mengikuti semua tutorial diatas,terutama nomor 6. :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -