Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Feb 6, 2013


 Artikel ini  milik kak bagazkarap yang tergaholz dari POIN(pokemonindonesia.multiply.com)
jadi bukan milik saya..
kalau pengin tau tentang pokemon yg lainya silahkan ke POIN yah!


~ Apa sih Pokerus itu? Terus apa gunanya?

 Pokemon juga punya virus, lho. Namun disini virusnya bukan seperti virus batuk ataupun flu. Virus yang akan dibahas disini adalah virus yang bisa dibilang menguntungkan, yaitu Pokemon Virus atau biasa disingkat Pokerus. Nah, Pokerus ini kerjanya hampir sama dengan item Macho Brace yang menggandakan Effort Value atau EV yang akan didapatkan Pokemon yang mempunyainya, tetapi tidak dengan efek membuat Speed Pokemon tersebut berkurang. Jadi misalnya kita harusnya jika kita kalahin Machop, kita dapat 1 EV Attack dari Machop, tapi kalau ada Pokerus EV yang kita dapat bisa jadi 2 EV Attack! Gaholz kan?

~Wah keren! Tapi bagaimana kita tahu Pokemon kita punya Pokerus?


 Well, Pokerus bisa dilihat saat Pokemon tersebut di summary ataupun saat kalian menyembuhkan Pokemon di Pokemon Center, Nurse Joy akan bilang kalau Pokemon kalian terinfeksi Pokerus! Saat disummary, Pokerus dengan lambang PkRS bisa dilihat disebelah nama atau level Pokemon. Kelihatannya memang hampir sama seperti status semacam burn dkk, tapi Pokerus ini tidak bisa hilang dengan apapun, lho! kecuali masa aktifnya habis. Kalian bisa liat contohnya dibawah ini.

~Gaholz! Mau dong dapet Pokerus! Gimana caranya?

 Hwahaha, itu dia yang susah. Pokerus hanya bisa didapatkan secara acak yang punya kesempatan 3: 65,536 baik didapatkan dari wild seperti menangkapnya maupun mengalahkannya, ataupun dari breed. Tapi jika kalian punya Pokemon yang kena Pokerus, kalian bisa menularkannya pada Pokemon yang lain dengan meletakkannya di party pas disebelah Pokemon yang ingin kalian tularkan. Saya emang gaholz.

~Aku udah dapat nih! Tapi sehabis 3 hari kok iconnya hilang?


 Hohoho, ini dia masalah yang biasanya sering ditemui. Seperti aku bilang diatas tadi, Pokerus hanya akan hilang jika masa aktifnya habis. Nah, masa aktifnya itu berbeda-beda. Jika kalian mau melihatnya dengan alat hack seperti Pokesav, Pokerus punya value sendiri. Seperti yang kalian liat pada gambar dibawah. X menandakan berapa urutan hari Pokerus akan ada pada Pokemon tersebut, dan Y menandakan jumlah Pokerus value yang dimiliki si Pokemon. Jadi misalnya Pokerus valuenya 18, maka Pokerus akan hilang dalam 1 hari lebih. Yah, aku sebenernya tidak terlalu tahu soal satu ini, matematika saya pas-pasan.

~Jiah dasar Belang! Lalu apakah aku masih bisa menularkan Pokerusnya?


 Mau bagaimana lagi, SID. Sayang sekali, kalau masa aktifnya udah habis, si Pokemon tak akan bisa menularkan Pokerusnya lagi. Seharusnya kamu berjaga-jaga dengan menaruh Pokemon itu ke PC, karena Pokerus ini tidak akan hilang kalau Pokemon itu ditaruh di PC. Tapi tenang, selalu ada berkah. Walaupun udah gak aktif lagi, tapi efek menggandakan EV-nya masih berjalan kok. Jadi, have fun for EV training!

~Tu-Tunggu! Aku butuh bantuanmu!


 Tidak, aku masih punya jadwal syuting. Well, keknya itu aja yang dapat saya sampaikan. Jika ada yang mau diketahui lagi bisa ditanyakan di kolom komentar. Rencananya saya akan buat FAQ dari pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Oke, akhir kata saya bagazkarap mengucapkan, "Karepmu!

One Response so far.

  1. Anonymous says:

    waah baru tahu, thanks min postingannya ni..
    papan preheating

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -