Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Jan 23, 2015



setelah sebelumnya saya sudah memberi tahu kalian gimana caranya mendaftar Adf.ly (http://candramargarena.blogspot.com/2015/01/4-cara-mendaftar-adfly-lengkap.html) saya sekarang bakalan kasih tau gimana caranya custom domain biar bisa kaya punya saya (http://candramargarena.tk/3)

Dot.tk Sama halnya dengan ekstensi domain lainnya, bedanya ini GRATIS! Karena gratis, jutaan orang telah menggunakan domain .tk sejak tahun 2001, yang membuat .tk mudah dikenali. Buat dapetin domain dot.tk juga gampang banget, tinggal ikutin aja cara dibawah ini


Silahkan klik link ini




Silahkan ketikan nama domain yang telah Anda siapkan, dan pastikan bahwa domain yang kalian tulis belum menjadi milik orang lain. Lalu klik tombol "GO". Pada contoh kali ini saya mendaftarkan domain saya dengan nama "bukandomian.tk", dan ternyata belum ada yang mendaftar dengan domain yang keren ini (lol). jika domain siap di daftarkan maka akan muncul form seperti gambar di bawah ini. silahkan isi sesuai dengan keinginan Anda.



Disini fokus saya yaitu bagaimana cara mendaftarkan domain .tk dengan cepat dan mudah, maka saya melilih menggunkan domain ini sebagai "Forward this Domain" (isi saja kolomnya dengan blog kalian) sedangkan lama kontraknya 12 bulan. Jadi, setiap 1 tahun sekali kita harus "renew domain". namun jangan khawatir karena domain ini tidak memungut biaya satu rupah pun.



Pada Langkah di atas, saya menggunakan e-mail untuk mendaftar. namun kalian juga dapat langsung mendaftar hanya menggunkan akun sosila media Anda seperti facebook dan akun google. Jika Anda ingin menggukan email Anda seperti saya, silahkan klik "email address" seperti panah di atas. nanti akan muncul kolom lain.



Pada tahap akhir ini, silahkan masukan nama lengkap kalian dan juga password yang nantinya kalian gunakan untuk login dan mengatur domain kalian. Setelah semuanya terisi, silahkan klik tombol "Create Account".




Silahkan Cek Email kalian, dan lihatlah kode aktivasinya. Silahkan klik link yang di berikan untuk menuju web verifikasi. Contohnya seperti dibawah ini:


Setelah kalian memasukan kode aktivasi, silahkan klik "Konfirmasi". Dan selamat, domain yang baru saja daftarkan akan segera hadir di internet.




Setelah semua selesai, sekarang kita setting biar bisa digunakan di Adfly!
kunjungi "my.freenom.com" (seharusnya kalian udah disitu sih wkwkwk..) klik "Domain", terus klik "My Domains" dan klik "Manage Domain", terus klik juga "Manage Freenom DNS"
lalu ganti "A" pada kolom type dengan "CNAME", setelah itu isi kolom Name dengan domain yang tadi sudah kalian daftarkan..misal "candramargarena.tk" dan biarkan kolom "TTL", isi kolom "Target" dengan "custom.adf.ly" (tanpa tanda petik) dan selesai deh customnya hehe..
tunggu selama sekitar 1-2 hari, lalu lakukan cara dibawah ini (soalnya butuh waktu sekitar sehari biar bisa dipake)


Login kedalam accound ADF.LY kalian, dan klik "TOOLS" klik "DomainPilih  "Create / manage domain"

Masukkan domain yang sudah kalian buat tadi di atas, kemudian tekan tombol Add Custom Domain(dibutuhkan sekitar 5 menit untuk proses penghubungan domain)
Kalau masih ada tulisan yang isinya harus menunggu 48 jam lagi, silahkan coba di hari berikutnya :) (saya sih sehari doang udah bisa dipake wkwkwk)
Edit tampilan sesuai selera anda dengan mengklik gambar kunci inggris di kolom paling kanan
lalu save maka akan langsung tersimpan :) 
Contoh milik saya seperti ini (http://candramargarena.tk/3) (menuju ke blog candramargarena.blogspot.com)
lebih jelasnya, silahkan lihat video dibawah ini:
sumber: Carihosting.web.id dan beberapa web lain(upload gambar lama gan, jadi copas deh :p)

One Response so far.

  1. Anonymous says:

    keereen, lengkap sekali tutorialnya min...
    power supply hp

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -