Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Mar 30, 2014

PSIKOMETRI.. apakah kalian tahu apa itu psikometri? Atau apakah kalian justru pernah mengalaminya? Kali ini candramargarena.blogspot.com akan memberi tahu sedikit tentang apa itu psikometri sekaligus memberikan tips cara melatihnya secara sederhana. Penjelasan tentang Psychometry adalah kemampuan psikis di mana seseorang bisa merasakan atau "membaca" sejarah suatu objek dengan cara menyentuhnya. Orang seperti itu dapat menerima Flasback atau future tentang keadaan dari sebuah objek dengan cara memegangnya suatu benda yang berhubungan dengan objek atau objek itu sendiri. Gambaran imajinasi tersebut dapat dirasakan dalam bentuk gambar, suara, bau, rasa, bahkan emosi.

Psychometry adalah bentuk kemampuan psikis yang agak berbeda dengan kemampuan psikis lainnya, terutama kemampuan melihat objek dengan memanfaatkan suatu benda tertentu. Beberapa orang dapat "melihat" menggunakan bola kristal, kaca hitam atau bahkan permukaan air. Tapi orang yang memiliki kemampuan psychometry, mendapatkan visi yang luar biasa ini hanya dengan melalui sentuhan kapanpun dan dimanapun.Psikometri juga bisa disebut sebagai seni merasakan energi-energi yang terpancar dari benda mati. Seseorang yang sudah mengembangkan anugerah kemampuan psikometri dapat merasakan energi dari benda yang dipegangnya dan membaca energi tersebut untuk memperoleh informasi.

Menurut ilmu Psikometri setiap benda baik hidup maupun mati mempunyai energi yang bersumber objek/benda itu sendiri, dalam dunia psikis hal ini bisa disebut juga Aura atau Prana, Prinsipnya adalah setiap molekul benda mati dan hidup bergetar, begitu juga elektron-elektron dari atom-atomnya berputar dan memancarkan energi. Pengaruh gaya tarik-menarik antar molekul dan atom menyebabkan energi yang memancar dari orang atau benda di sekitar objek dapat diserap oleh objek dan disimpan sebagai rekaman kejadian. Rekaman kejadian itu bisa mengendap sampai puluhan tahun lamanya bahkan jika ia memiliki energy yang kuat maka ia bisa mengendap selama ratusan tahun atau lebih.

Bagi siapa saja yang memiliki indra sensitif dapat membaca energi itu. Jika suatu waktu kalian sedang memegang atau berada di dekat sebuah benda lalu kalian tiba-tiba merasakan perasaan tertentu – dalam bahasa sehari-hari seperti ada perasaan lain, suatu sensasi tiba-tiba seperti perasaan sedih atau perasaan nyaman, ada kemungkinan kalian memiliki kemampuan psikometri. Sebaiknya kemampuan tersebut dikembangkan, karena akan sangat berguna dalam hidup kalian, seperti misalkan kalian seorang polisi penyelidik kejahatan, broker barang antik, atau kolektor benda seni.


Biasanya informasi yang diperoleh berkaitan dengan saat-saat dalam kehidupan orang yang memiliki benda tersebut, dan mungkin mencakup data tentang karakter pemilik atau keadaan emosi nya, pendapat situasi tertentu atau orang, atau lokasi .Produk yang jarang tersentuh oleh pemilik sebelumnya, atau yang pernah dilakukan pada orang juga dapat dibaca, dan mungkin termasuk objek yang tidak biasa seperti pemanggang roti, telepon, atau sekop kebun. Dalam hal benda yang sangat besar, seperti mobil, dinding, pintu, atau meja, psychometrist akan perjalanan ke lokasi untuk menyentuh item dan mungkin menerima tayangan psikis lebih dari satu orang yang menyentuh atau digunakan objek selama bertahun-tahun.

Tehnik mengembangkan kemampuan Psikometri kalian :
Untuk permulaan coba kalian memulai praktek dengan merasakan benda-benda disekitar kalian, sentuhlah benda tersebut, konsentrasi dan cari tahu apa yang kalian rasakan. Latihan ini dapat membantu kalian apakah kalian memang memiliki kemampuan Psikometri atau setidaknya bakat terpendam.

Coba juga latihan ini, bila Kalian memiliki sesuatu,seperti cincin. Kalian dapat bermain-main sedikit dengan itu, merasakan cincin yang ada di tangan Kalian, lihat itu mungkin, atau hanya terus dan mencoba untuk merasakan energi di dalamnya.

Pastikan untuk mengosongkan pikiran dan perasaan cobalah berkonsentrasi pada objek yang kalian pegang.

Langkah 1
Pegang sebuah benda dengan kedua tangan Kalian. Sebaiknya ukurannya muat untuk berada dalam genggaman tangan. Benda itu bersifat pribadi, seperti barang perhiasan atau jam tangan, dan telah dimiliki dan dipergunakan oleh pemiliknya dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga energi yang menempel pada benda itu sangat kuat.

Langkah 2
Fokuskan pikiran kalian kepada objek yang kalian pegang. Tutup kedua mata jika itu bisa membantu kalian untuk berkonsentrasi. Arahkan energi kalian kepada objek di dalam genggaman kedua tangan Kalian. Biarkan pikiran kalian beristirahat dan menetap hanya pada objek itu.

Langkah 3
Visualisasikan dengan imajinasi kalian bahwa ada sebuah jalur penghubung antara energi objek yang kalian pegang dengan energi kalian sendiri. Perhatikan kedua energi – energi kalian dan objek – bergabung dalam satu ladang energi.

Langkah 4
Relaksasikan pikiran kalian, dan lihatlah gambaran-gambaran apa yang datang dalam pikiran kalian. Perhatikan dengan seksama apa-apa yang Kalian sedang rasakan atau sensasi-sensai yang datang. Pencitraan mungkin datang berupa gambaran-gambaran, pemikiran-pemikiran, sensasi-sensasi atau berupa bau tertentu. Perhatikan setiap kesan yang kalian terima.

Langkah 5
Kenali dan rasakan obyek dengan cara yang berbeda dalam berbagai cara. Kenali apakah rasanya panas atau dingin, kegelisahan atau ketenangan, kesedihan atau kegembiraan, marah atau kasih, dan seterusnya.

Langkah 6
Terimalah setiap perasaan, pemikiran atau pencitraan yang kalian terima apa adanya – jangan menggunakan asumsi atau analisa logika kalian. Jika kalian sedang menggunakan psikometri untuk membaca orang lain, maka katakan kepada mereka segala sesuatu yang kalian alami dan rasakan. Apabila kita mengatakan sesuatu apa adanya, biasanya orang akan jujur juga kepada kalian, dan ini akan membantu kalian untuk memperoleh perasaan dan pencitraan yang semakin akurat. Jika kalian sedang mempraktekkan psikometri untuk pengembangan ketrampilan, catat semua pencitraan yang sudah kalian terima, dan ingatlah kiat-kiat yang kalian temukan sendiri selama latihan untuk mendapatkan kekuatan dan ketelitian dari kemampuan kalian, kalau Kalian ingin terus mempraktekkan dan mengembangkannya.

Semakin banyak kalian mempraktekkan kemampuan psikometri kalian, maka kemampuan kalian akan semakin kuat dan informasi yang diterima menjadi lebih akurat. Temukan kesempatan untuk mempraktekkannya ketika kalian berada di pesta, pertemuan-pertemuan dengan teman-teman atau keluarga. Teman-teman dan keluarga kalian biasanya merasa tertarik dengan psikometri dan ingin belajar dari kalian, hal ini berarti kesempatan bagi kalian untuk memperbaiki ketrampilan dan mempertajam indera batin. Siapa tahu kalian bisa menjadi seorang Psikometri terkenal dan kalian bisa hidup dari keterampilan itu.

Sampai saat ini di Indonesia belum ada sekolah khusus tentang kemampuan Psikis, kebanyakan adalah perguruan tenaga dalam dan kebatinan. Sedangkan di Amerika dan beberapa negara Eropa sudah ada sekolah tentang kemampuan psikis ini walaupun masih dalam jumlah yang sedikit..

4 Responses so far.

  1. hay!!
    namaku bobby...
    aku baru selesai membaca blok mu dan aku tertarik pada apa yang kau tulis. aku mau bertanya apakah yang kau tulis ini benar? dan dari mana kamu mendapatkan informasi ini.
    atau kamu memang ngalaminya atau kau melihat secara langsung orang yang memiliki kemampuan psikometri.
    aku baru lihat ada drama yang akan dirilis yang menceritakan tentang anak yang memiliki kemapuan psikometri. menurut kamu apakah benar ada orang miliki kemampuan seperti itu?
    aku sih percaya bahwa benda mati dapat menyimpan ingatan masa lalu.
    oh ya! kemarin itu aku nonton drama thailand judulnya the gifted di film itu ada anak yang memiliki kemampuan psikometri. dia dapat mengetahui dan melihat apa saja yang telah terjadi pada pemilik benda tersebut melalui ingatan yang disimpan oleh benda tersebut.
    menurut kamu apakah hal itu benar terjadi? aku mohon untuk dibalas karena aku sangat penasaran tentang itu.

  2. Unknown says:

    Aku sudah mencoba langkah langkahnya. Namun tidak terjadi apa apa? Ini gimana ya? Apa ada yang salah dari langkah langkahnya

  3. Unknown says:

    Ada film dg judul psikometri

  4. Unknown says:

    The gifted hands
    Adlh film tentang psycometry

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -