Welcome to My Blog! please leave a comment when you read my post, a nice reader must leave a comment :) Selamat datang di Blog saya! silahkan komen setelah membaca postingan saya, pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar :)

Popular Post

Posted by : renaversa Dec 14, 2014


Puluhan rumah di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terkena tanah longsor pada Jumat sore. sumber) Kepala Desa Sampang, Purwanto, mengatakan bahwa bencana longsor tersebut terjadi di Dusun Jemblung RT 05 RW 01 yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga.

BPBD Banjarnegara bersama para relawan sedang mengevakuasi ratusan warga di Dusun Jemblung ke tempat yang aman. Sampai saat ini, dilaporkan ada 20 tewas,11 orang luka berat, 4 orang luka ringan, 88 orang masih dicari, 577 jiwa mengungsi di 10 titik pengungsian. Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo, saat ini sudah berada di tempat terjadinya tanah longsor, sementara Presiden RI sekarang, Jokowi, sedang menuju ke Dusun Jemblung dan sedang dalam perjalanan menaiki pesawat dari Bandara Halim perdanakusuma.


Kedatangan jokowi ke Dusun Jemblung adalah untuk memastikan proses evakuasi berjalan cepat. Ratusan relawan juga berupaya membuka jalan ke Dusun Jemblung, agar bantuan bisa cepat datang, tetapi prosesnya berjalan lambat karena hanya menggunakan alat seadanya. Para relawan tidak hanya menyelamatkan manusia, tetapi juga hewan ternak yang tertimbun longsor. Warga dihimbau untuk waspada adanya longsor susulan, karena akhir akhir ini sering hujan. (Diambil dari beberapa sumber).

Saya sendiri nggak bisa kesana, soalnya jalannya tertutup tanah, dan memang ada himbauan untuk tidak memasuki wilayah Dusun Jemblung, karena ditakutkan ada longsor susulan. Menurut info yang saya dapatkan (di internet dan dari temen saya), proses evakuasi berjalan lancar, tetapi tidak terlalu cepat..yah, semoga dengan datangnya Presiden Jokowi dapat membantu relawan dalam mencari 88 korban yang masih hilang. Btw, kayaknya pak jokowi udah dateng, ada suara pesawat lewat...dan mungkin bakalan mendarat di Bandara Wirasaba. soalnya gak ada bandara lain disekitar sini ._.

Tapi saya ada beberapa Foto yang diambil dari Google.



Untungnya temen saya si desy gak lagi dirumahnya (Wanayasa, daerah deket situ), jadi masih bisa sekolah..tapi daerah situ kayaknya aman sih, meskipun di daerah pegunungan juga ._.

Saya hanya bisa berdoa dan semoga besok ada acara pengumpulan uang disekolah saya untuk membantu para korban longsor, soalnya saya gak mungkin ngasih duit langsung ke para korban ._.
Mari kita semua, yang membaca postingan ini, mendoakan para korban sesuai kepercayaan masing - masing, korban yang meninggal agar bisa diterima amal ibadahnya disisi-Nya, para korban yang belum ditemukan bisa cepat ditemukan dan semoga masih hidup, dan para keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini -/\- Aamiin.
#prayfrobanjarnegara 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Little Kids Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -